Biodata Lili Pintauli Siregar dan Biografinya

Lily Pintauli Siregar – salah satu kandidat untuk calon di direktorat Komisi Pemberantasan Korupsi (UNCAC Capim) di 2019-2023 tahun. Saat itu – seorang pengacara, yang dibahas seperti itu – satu-satunya wanita yang ditunjuk. Jika Anda ingin tahu lebih detail? Berikutnya – Biografi Lily Pintauli Zigar dan informasi pribadi.


Biografi Lily Pintauli Zigar


Wanita bernama Lily Pintauli cerutu lahir 9 Februari 1966 di Tanjung pandan, Kepulauan Bangka-Belitung. Pada tahun 1991 ia lulus dari pendidikan di Fakultas Universitas Islam Sumatera Utara (Unsu). Dia kemudian pindah ke Medansk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sebagai pembela umum.


Sebagai wakil dari hal ini bertujuan untuk memberikan bantuan hukum kepada para pekerja pertanian dan nelayan di kota Medan. Jika ia melayani masyarakat, memiliki sejarah yang unik dari perjuangan untuk keadilan kepada orang miskin. Orang-orang ini pernah membayarnya banyak kacang-kacangan, lima pon tomat dan sebidang tanah tanpa bukti kepemilikan. Akhirnya, untuk periode 2008-2013 dan 2013-2018. Setelah ia memiliki mandat untuk memimpin Biro perlindungan saksi dan korban (LPSK).


Pada tahun 1994, ia kemudian memasuki Multysektarny Pusat Bantuan Hukum dan sandera Indonesia (PUSKABUMI) di Medan. Kemudian, 1999-2002, ia akhirnya ditunjuk sebagai direktur. Tidak hanya itu, ia memiliki pengalaman pada tahun 2000 di bidang pemantauan dan evaluasi masalah pengembangan desa proyek BAPPENAS (P3DT) di daerah Utara Tapanul, Dair dan Sidikalang.


Dia berpartisipasi dalam Komite Pemantau Pemilu (Panvaslu) di Medan 2002-2004. Kemudian, pada tahun 2008, ia diam-diam terlibat dalam pemilihan calon anggota untuk perlindungan saksi dan korban Badan (LPSK), tanpa mengungkapkan suaminya dan keluarga. Pada akhirnya, ia terpilih untuk mewakili pertama Sumatera Utara dengan persyaratan untuk memindahkan keluarganya ke Jakarta.


Namanya mulai dikenal saat ia mengikuti mantan kepala polisi kriminal departemen penyelidikan susne Duazhy Kamen, yang dijatuhi hukuman 3,5 tahun karena korupsi di Polri 2010-2011. Pada tahun 2012, dan merupakan peristiwa besar: korupsi perdagangan atlet dalam negeri dalam rangka proyek SEA Games di Jaka Baring, Palembang. Senilai Rp SEA Games proyek. 191.600.000.000. Dengan partisipasi banyak pihak.


Hal ini tidak mudah bagi wanita ini di Batak saksi perlindungan saksi untuk kejahatan. Keselamatan keluarganya dan bahkan wajahnya teror beberapa pihak. Kemudian ia diangkat wakil ketua dan anggota LPSK secara bersamaan. pertempuran terbesar adalah pada waktu itu hukum #. 13, 2006 dengan perlindungan saksi dan korban. Menurut dia, undang-undang tentang perlindungan saksi dan korban masih banyak artikel yang kurang spesifik dalam memberikan perlindungan, terutama untuk wartawan dan mitra dalam sistem peradilan.


Selama dengar pendapat dan melakukan wawancara dengan Capim BPK jelasnya misinya dan pandangannya tentang perang melawan korupsi. Dia mengidentifikasi sejumlah kekurangan dalam KUHAP, yang harus segera diatasi. Dia memutuskan untuk meningkatkan Nota Kesepahaman antara BPK dan Kantor untuk perlindungan saksi dan korban (LPSK) untuk saksi melindungi korupsi. Alasannya adalah bahwa kasus dianggap lembaga antar-agama, potensi saksi, korban, dan bahkan karyawan dari pemimpin BPK. Berikut ini adalah data pribadi Lily Pintauli cerutu.


Biografi Lily Pintauli Zigar


nama lengkap: Lily Pintauli cerutu
Tanggal Lahir: 9 Februari 1966
Tempat lahir: Tanjung Pandan, Bangka Belitung
Zodiac: Aquarius
Profesi: Pengacara
Akun Instagram: @ lipinsir49


Berikut adalah beberapa informasi tentang Lily Pintauli cerutu yang dapat Anda ketahui. Saya berharap bahwa mandatnya dapat digunakan sebaik mungkin.